JALAN MENUJU SUKSES

By 15.00



               Seorang eksekutif muda mendatangi seorang guru untuk belajar tentang kesuksesan. Ia bertanya kepada gurunya, “Guru, yang manakah jalan menuju suikses?” sang guru terdiam sejenak.
Tanpa mengucapkan sepatah kata, sang guru menunjuk ke arah sebuah jalan. Eksekutif muda itu segera berlari menyusuri jalan yang ditunjukkan sang guru. Ia tak mau membuang-buang waktu lagi untuk meraih kesuksesan. Setelah beberapa saat melangkah tiba-tiba eksekutif muda berseru.
“wah ternyata ini jalan buntu!” benar, di hadapannya berdiri sebuah tembok besar yang menutupi jalan. Ia terpaku kebingungan, dan berpikir “barangkali aku salah mengerti maksud guru.” Eksekutif muda itu pun berbalik kembali menemui sang guru untuk menanyakan sekali lagi, mengenai jalan menuju sukses.
“guru, yang manakah jalan menujui sukses?” sang guru menunjuk ke arah yang sama.
Eksekutif muda itu berjalan ke arah itu lagi. Namun yang ditemuinya tetap saja sebuah tembok yang menutupi jalan. Ia merasa dipermainkan. Dengan penuh amarah ia menemui sang guru,
“guru, aku sudah menuruti petunjukmu. Tetapi yang aku temui adalah sebuah jalan buntu. Aku tanyakan sekali lagi padamu, yang manakah jalan menuju sukses? Kau jangan hanya menunjukkan jari saja, tetapi bicaralah !”
Akhirnya sang guru berbicara, “Disitulah jalan menuju sukses, hanya beberapa langkah saja dibalik tembok itu.”
Jadi sukses sebenarnya adalah sebuah jalan yang sudah dekat dengan kita tapi kita kadang tidak tahu dan tidak mampu mencapainya karena kita menyerah dalam menghadapi halangan dan rintangan yang berada didepan kita, tidak mencari cara dan jalan untuk mencapainya.

You Might Also Like

0 komentar