Terlambat

By 13.01

Hari ini hari Jumat ternyata. Chatting sama dia isinya cuman nanya jam dan hari doang nih? Hahaha ga deng.
Tapi ada benarnya juga kok, jetlag banget. Mana jam hp ini ga tau masih jam negara mana. Kayanya sih jam Singapura. Jam tangan juga baru diatur ke waktu Jepang itu ketika di tempat tunggu bus di Bandara. Itu juga nanya dulu ke petugas bisnya, hehehe.
Aku nulis ini lagi di terminal bus Sapporo, basu tei no. 10. Harusnya sih tadi aku naik bis yang jam 14:10, tapi ternyata aku telat. Waktu untuk sampai sini lebih lama dari perkiraan aku sebelumnya. Padahal deket loh!
Ya itu tadi, aku lupa hitung waktu geret-geret koper dan edisi nyasar-nyasar cantiknya.
Tau ga, aku telat berapa lama?
2menit coyyyy. 2 menit berbuah 2 jam.
Ya namanya juga Jepang, kalian pasti tau kalo disiplin waktunya tinggi banget. Telat dikit, bhay!.
Untungnya, masih ada bis yang jam 16:10, jadi aku bisa naik bis itu. Setahu aku sih, bis ke Rusutsu ini sehari cuma ada 2. Kebayang kalo aku ga dapet bis yang selanjutnya?
Harus geret2 koper lagi, untuk nginep di hostel lagi, ongkos lagi dan duit lagi.
Ngomong-ngomong, selama aku ngetik tulisan ini, makin lama tangan aku makin kaku. Dingin bok! Gatau berapa suhu disini. Kurang dari 10° sih sepertinya.
Duduk dingin gini bikin ngantuk.
Eh, barusan aku ngerasa laper lagi. Mungkin energi yang sudah ku tabung dari sarapan beli  ketika nyasar di sevel dekat hostel semalam, sudah lenyap dimakan jalanan.
Ada sih, onigiri yang aku beli di Singapore. Tapi kan dingin. Air minum aja kaya air es.
Jepang terkenal dengan antrinya. Kalo dengan keramahannya, sepertinya Indonesia lebih familiar di mata dunia.
Lihat aja nih antrian naik bis. Dibedakan pakai papan.

You Might Also Like

0 komentar